Vivo X60 Series 5G Kamera DSLR. Product Manager vivo Indonesia, Hadie Mandala, mengungkapkan bahwa vivo menyematkan Pixel Shift Ultra HD Imaging sebagai fitur premium di vivo X60 Series 5G untuk menghasilkan gambar yang detail dengan akurasi warna yang lebih baik.

Salah satu fitur andalan dari vivo X60 Series 5G yang belum lama ini diluncurkan adalah fitur kameranya, yang diklaim memiliki rasa kamera DSLR. vivo X60 Series 5G juga menjadi vivo pertama yang dibekali teknologi Pixel Shift Ultra HD Imaging, teknologi yang sebelumnya hanya ada pada kamera digital DSLR.

Pixel Shift adalah teknologi pergeseran sensor yang memastikan pengambilan foto dengan informasi dan akurasi warna yang lebih baik, jika dibandingkan dengan cara biasa. Sensor kamera secara otomatis akan bergeser saat melakukan pengambilan gambar yang akan mengambil lebih banyak cahaya. Untuk menangkap warna sebenarnya dari objek yang ditangkap, teknologi kamera pada sistem ini menggunakan pola Bayer () yang menggunakan rangkaian filter warna di depan sensor, sehingga hanya satu warna yang diukur dalam setiap piksel.

Vivo X60 Series 5G Kamera DSLR

Dalam hal ini, terdapat tiga warna piksel utama, yaitu merah, hijau, dan biru yang diatur dalam pola bayer. Pola ini menyerupai papan catur dengan tiga warna. Piksel-piksel warna tersebut selanjutnya dikelompokkan berdasarkan 2×2 pada sebuah sensor, dan cahayanya disaring oleh filter warna dengan warna tertentu saat tertangkap kamera, dengan detail warna gambar berupa piksel hijau mencakup 50%, saluran merah dan biru hanya mendapat cakupan masing-masing 25%. Hal ini karena mata manusia paling sensitif terhadap warna hijau. Berdasarkan pemrosesan informasi piksel warna ini, pipa pemrosesan kamera akan merekonstruksi warna sebenarnya dari semua detail piksel secara keseluruhan.

Cara kerja teknologi Pixel Shift ini juga bekerja pada kamera vivo X60 Pro 5G dan menghasilkan terobosan baru dalam fotografi dan videografi. Sistem teknologi Pixel Shift Ultra HD Imaging pada ini bekerja bersama dengan kemampuan Gimbal Stabilization 2.0. Secara teknis, Pixel Shift dari vivo X60 Pro 5G bekerja dengan cara menggeser sensor secara vertikal dan horizontal mulai dari atas, kiri, kanan, dan bawah, sebelum akhirnya kamera merekam gambar.

Hasilnya kamera akan mengambil banyak gambar/foto dalam bentuk yang memiliki komposisi RGB berbeda untuk melengkapi satu sama lain, sehingga mempertajam hasil akhir agar menghasilkan gambar yang berkualitas Ultra HD. Lewat teknologi ini juga, vivo bisa meningkatkan digital dan tetap menghasilkan akurasi foto yang tak tertandingi. Hasilnya, pengguna akan mendapat kesempurnaan dan kejernihan gambar di setiap piksel, terutama saat menangkap momen arsitektur, lanskap, dan objek menarik di sekitar mereka.

Urusan dapur pacu, vivo X60 Series 5G dibekali dengan System-on-Chip (SoC). Lewat kemampuan ini, pengguna akan mendapatkan pengalaman dengan lebih kencang dan aksesibilitas luas dengan jaringan 5G.

vivo X60 Series 5G saat ini sudah tersedia di pasar Indonesia dalam dua varian, yaitu vivo X60 Pro 5G seharga Rp9.999.000 dan vivo X60 5G yang dijual sharga Rp7.999.000.

Review Vivo X60 Series 5G Kamera DSLR

Read previous post:
Turnamen Mobile Legends Khusus Gamer Perempuan di Indonesia - Ladies Series MLBB 2021
Turnamen Mobile Legends Perempuan di Indonesia – Ladies Series MLBB 2021

Turnamen Mobile Legends Perempuan di Indonesia - Ladies Series MLBB 2021. UniPin sebagai penyelenggara turnamen, membuka rangkaian acara ini melalui...

Close