Viral Video Nenek Hebat Rajin Membuat Data Covid-19 selama setahun. Seperti yang baru-baru ini viral di TikTok, dimana ada seorang nenek yang tiap malamnya membuat data statistik Covid-19. Data itu dibuatnya dengan tulis tangan, dan sudah berlangsung kurang lebih selama satu tahun.

Hingga kini, kasus Covid-19 masih jadi perhatian utama kebanyakan negara di dunia, karena pandemi ini belum juga berakhir, bahkan ada beberapa negara yang kembali terjadi lonjakan kasus Covid-19 seperti India.

Baca Yuk :

Viral Video Nenek Hebat Rajin Membuat Data Covid-19 selama setahun

Indonesia juga masih menjadi salah satu negara yang masih berjuang keras supaya bisa mengakhiri pandemi Covid-19 ini, hingga akhirnya masyarakat Indonesia bisa kembali hidup normal.

Untuk bisa menghentikan pandemi ini, pemerintah perlu bantuan dari masyarakat, salah salah satunya dengan menerapkan setiap aturan yang dibuat pemerintah. Namun, ada beberapa warga yang bukan hanya mentaati aturan pemerintah dalam usaha menghentikan pandemi Covid-19 ini, namun memang memberikan perhatian lebih.

Sang nenek tampak membuat catatan jumlah kasus Covid-19 yang sudah ada di Indonesia dari kasus pertama hingga kini. Hal ini dilakukan sang nenek setiap malam. Dia mencari seluruh informasi tentang kasus Covid-19 dari berita di internet dan media lainnya.

Video ini bahkan hingga dikomentari oleh akun TikTok resmi milik pemerintah yaitu @LAWANCOVID19_ID dan akun @Kementrian Kesehatan RI. Untuk menulis data ini, bahkan sang nenek sudah mempunyai buku khususnya sendiri untuk menulis dan mendata seluruh kasus Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Video ini kini tengah viral. Hingga artikel ini ditulis, video ini sudah disaksikan lebih dari 378 ribu kali. Selain itu juga menuai berbagai komentar dari warganet.

“Harus jadi duta covid nih neneknya,” tulis akun @Retta Pramesti.

“Nenek mau jadi ahli epidemiologi,” komentar dari akun @Pejuang M.Keb.

“yang mau minta data buat skripsi bisa nih ke nenek,” sahut akun @vidy.

“hampir sama, klw nenek gw nyatet berita dari tv sampe sebuku,” balas akun @tiaraaaaselff.

“detail banget ampe ada yg dicoret trus dibenerin,” tulis akun @nutenute.

@shintaadee

sampai dibuat buku. Dah lah gatau lagi🙂😮‍💨 pls #fypシ

♬ Chum Bucket Rhumba DEDE OMAT Dangdut Remix – dedeomat

Viral Video Nenek Hebat Rajin Membuat Data Covid-19 selama setahun

Sumber : https://www.brilio.net/wow/viral-video-nenek-sudah-setahun-membuat-data-covid-19-tuai-pujian-210521y.html#

Baca Yuk :