Tren Olahraga di Masa Pandemi Bermain Bulutangkis. Ada banyak manfaat yang didapat dari bermain bulu tangkis atau badminton. Beberapa di antaranya dapat menurunkan berat badan, menjaga kebugaran tubuh, memperkuat otot dan sendi tubuh hingga mampu menjaga kesehatan mental. Tak heran bila bermain bulu tangkis cukup banyak digemari banyak orang.


Baca Yuk :

Bermain bulu tangkis tidak selalu harus dikuasai oleh para pemain bulu tangkis profesional saja. Masyarakat awam pun punya hak dalam bermain bulu tangkis.

Selain sebagai olahraga, bermain bulu tangkis juga bisa dimainkan sebagai hobi, namun ingat bahwa permainan ini juga harus menguasai beberapa keterampilan supaya permainan ini dapat dimainkan dengan baik layaknya bermain bulutangkis profesional seperti pertandingan kelas dunia.

Tren Olahraga di Masa Pandemi Bermain Bulutangkis

Musibah pandemi yang melanda seluruh dunia salah satunya Indonesia sampai saat ini belum berakhir. Walaupun masih pandemi, namun tidak ada alasan untuk malas berolahraga. Selain mematuhi protokol Kesehatan, olahraga juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imunitas dan menjaga mental kita agar tetap stabil selama pandemi.

Bagi kalangan anak muda, selain meningkatkan imunitas tubuh, olahraga juga dapat menjaga kebugaran dan metabolism tubuh. Untuk perempuan, olahraga dapat membantu membentuk tubuh yang ideal karena kalori maupun lemak ikut terbakar saat melakukan aktivitas tersebut.

Salah satu olahraga yang saat ini banyak digandrungi oleh kalangan anak muda perempuan maupun laki-laki yaitu Bulutangkis. Olahraga ini merupakan olahraga yang lazim dapat dilakukan oleh perempuan maupun laki-laki.

Bulu tangkis atau dikenal dengan badminton adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan. Mirip dengan tenis, bulu tangkis bertujuan memukul bola permainan melewati jaring agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan dan berusaha mencegah lawan melakukan hal yang sama.

Olahraga ini dalam sejarah bulu tangkis merupakan sebuah olahraga yang memainkan banyak nomor partai dalam setiap kejuaraan atau turnamennya. Untuk nomor-nomor yang dipertandingkan meliputi Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran. Dalam perkembangannya olahraga ini banyakmerubah aturan yang bertujuan untuk mendapatkan minat lebih dari penonton ataupun pemirsa di TV.




Olaharaga satu ini banyak disukai dikalangan anak muda karena dapat dimainkan secara berpasang-pasangan. Namun,memulai rutin berolahraga pada masa pandemi juga tidaklah muda, terlebih dimasa pandemi banyak godaan menjadi kaum rebahan lebih kuat. Namun, untuk mereka yang menyadari betapa pentingnya menjaga Kesehatan selama pandemi, olahraga merupakan salah satu kegiatan yang rutin harus dilakukan.

Olimpiade Tokyo 2020

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan melakoni debutnya di ajang Olimpiade pada Minggu (25/7/2021). Pemain peringkat lima dunia itu akan menghadapi wakil Hungaria, Gergely Krausz di laga perdana Grup J Olimpiade Tokyo 2020.

Persaingan untuk memperebutkan medali emas di sektor tunggal putra terbilang cukup ketat. Meski demikian, harapan Indonesia untuk meraih hasil maksimal di nomor tersebut tetap terbuka. Sebelumnya, pebulutangkis tunggal putra Indonesia lainnya yakni Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan atas Aram Mahmoud.

Peraih medali perunggu Olimpiade 2004 Athena, Sony Dwi Kuncoro menyebut, baik Jonathan Christie maupun Anthony Sinisuka Ginting harus mengendalikan tekanan dalam diri sendiri. Umumnya, di ajang besar, pebulutangkis takut kalah dan di sisi lain sangat ingin menang.

Tren Olahraga di Masa Pandemi Bermain Bulutangkis

Hal tersebut wajar, tetapi kedua faktor itu harus dicermati secara logis. Ingin menang, perlu permainan terbaik. “Jangan sebaliknya, lantaran ingin menang, tapi saat tanding tekanan tinggi, malah jadi takut kalah dan hilang mood buat menampilkan permaian terbaik,” ujar Sony seperti keterangan pers yang diterima MPI, Sabtu (24/7/2021).

 

 

Baca Yuk :