Toni Kroos Pensiun, Ucapkan Perpisahan ke Timnas Jerman. Gelandang Toni Kroos mengumumkan perpisahan ke tim nasional Jerman. Pemain yang merumput di Real Madrid itu resmi pensiun dari Timnas Jerman setelah gagal di Euro 2020.

Toni Kroos Pensiun, Ucapkan Perpisahan ke Timnas Jerman

Baca Yuk :

Kroos merupakan salah satu pemain kunci Jerman dalam beberapa tahun terakhir, termasuk di balik keberhasilan Jerman memenangkan Piala Dunia 2014.



“Saya sudah bermain sebanyak 106 kali untuk Jerman, dan tidak ada lagi penampilan saya di tim ini,” tulis Kroos dalam pernyataan resminya.

Kroos memutuskan kini untuk lebih fokus ke kariernya di level klub.”Saya berharap bisa menutup karier saya dengan memenangkan Euro, namun itu tidak terjadi. Saya membuat keputusan untuk pensiun ini sejak lama, dan saya tidak akan bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar,” ujarnya.

“Alasan mengapa saya pensiun karena saya ingin fokus dengan tujuan saya bersama Real Madrid untuk beberapa tahun ke depan. Saya juga ingin lebih banyak beristirahat, setelah 11 tahun lebih saya tidak banyak mendapatkan itu. Saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu saya bersama istri dan ketiga anak saya.”




“Pada akhirnya saya ingin berterima kasih sebanyak-banyaknya untuk Jogi Loew. Ia yang menjadikan saya pemain tim nasional dan juga juara dunia. Ia percaya kepada saya dan kami berhasil menuliskan kisah sukses untuk waktu yang lama. Pada kesempatan ini saya ingin mendoakan yang terbaik kepada Hansi Flick. Semoga Beruntung,” tambahnya.

Selepas Euro 2020, Timnas Jerman akan ditangani Hansi Flick menggantikan Joachim Loew yang mundur.

Baca Yuk :