Tips Posisi Tidur Untuk Kesehatan dan Kepribadian Anda. Posisi tidur tertentu telah dikaitkan dengan masalah kesehatan atau hasil kesehatan yang lebih baik. Setelah melakukan aktivitas seharian, tidur menjadi obat terbaik untuk mengembalikan kekuatan Anda.

Dari laman healthline.com posisi tidur Anda yang teratur benar-benar ada hubungannya dengan siapa Anda sebagai pribadi, seperti yang disarankan oleh beberapa ahli.

Baca Yuk :



Tips Posisi Tidur Untuk Kesehatan dan Kepribadian Anda

Namun apakah Anda tahu kalau posisi tidur menentukan kepribadian Anda sehari-hari.

Hubungan antara posisi tidur dan kepribadian

Anda mungkin tidak terlalu memikirkan apa arti posisi tidur Anda, selain keinginan untuk kenyamanan optimal saat Anda tidur sebentar.

Namun beberapa psikolog dan ahli tidur telah menyarankan bahwa kepribadian dapat menjadi faktor dalam posisi tidur dan menawarkan beberapa wawasan tentang sifat dan perilaku Anda.

Profesor dan pakar tidur Chris Idzikowski menyurvei lebih dari 1.000 orang dewasa Inggris untuk mengungkap hubungan antara posisi tidur dan kepribadian.

Dia menggunakan hasil ini untuk menarik hubungan antara posisi tidur yang umum dan ciri-ciri kepribadian. Beberapa temuannya:

Posisi janin paling umum, terutama di kalangan wanita. Posisi ini dapat dikaitkan dengan rasa malu dan kepekaan. Orang yang tidur di satu sisi dengan tangan terentang mungkin bersifat terbuka tetapi agak curiga.

Mereka juga cenderung untuk tetap dengan keputusan mereka. Perut tidur dengan tangan di atas atau di bawah bantal terkait dengan sifat ramah dan tidak suka kritik.

Hasil ini mungkin terbaik ditafsirkan dengan liberal taburan garam, seperti survei memiliki beberapa keterbatasan kunci. Itu hanya melihat hasil dari sekitar 1.000 orang,jumlah yang cukup kecil jika dibandingkan dengan populasi umum.

Temuan ini tidak berlaku ketika kelompok kedua peserta menyelesaikan survei yang sama, yang menunjukkan hasil ini mungkin tidak berlaku untuk semua orang.

Orang-orang melaporkan posisi tidur dan ciri-ciri kepribadian mereka sendiri, meninggalkan lebih banyak ruang untuk potensi bias.

Sebuah survei tentang posisi tidur di antara orang Amerika yang dilakukan oleh Better Sleep Council (BSC) menghasilkan beberapa wawasan lainnya. Berikut cuplikan singkatnya:

Orang yang tidur dalam posisi log (satu sisi dengan kedua tangan ke bawah) percaya bahwa mereka cukup tidur dan “lebih sehat” daripada orang yang lebih memilih posisi lain.

Orang yang memiliki gelar sarjana atau lebih tinggi lebih cenderung memilih posisi janin daripada mereka yang menyelesaikan pendidikan lebih rendah.

Generasi X dan milenial lebih cenderung memilih tidur tengkurap daripada baby boomer. Baby boomer, di sisi lain, lebih cenderung tidur di satu sisi dengan tangan terentang.

Orang introvert lebih cenderung menghindari tidur tengkurap dengan tangan terangkat.

Sekali lagi, survei tidak sama dengan uji coba terkontrol dan studi ilmiah lainnya, dan pakar tidur lainnya kurang yakin tentang hubungan antara tidur dan kepribadian.

Kami menghubungi psikolog dan peneliti tidur Jade Wu, yang mencatat bahwa dia tidak mengetahui adanya hubungan antara posisi tidur dan kepribadian.

Terlebih lagi, sejumlah sumber online melaporkan Idzikowski sendiri tidak bermaksud temuannya sebagai bukti konklusif.

Hubungan antara posisi tidur dan kesehatan Anda

Ada jauh lebih banyak bukti untuk menghubungkan posisi tidur dengan aspek kesehatan dan kebugaran tertentu – baik positif maupun negatif.

Inilah yang perlu diketahui tentang setiap posisi tidur.

Tidur sampingan

Para ahli sering merekomendasikan tidur miring , karena posisi ini dapat membantu meredakan dengkuran dan memperbaiki pencernaan

Namun, jika Anda tidur miring ke kanan, Anda mungkin melihat gejala refluks asam yang memburuk atau masalah pencernaan lainnya

Tidur miring ke kiri membuat perut berada di bawah kerongkongan dan membuat asam lambung lebih sulit naik.

Tidur miring selama kehamilan dikaitkan dengan meningkatkan kesehatan ibu dan janin Sumber Terpercaya, tetapi sisi kiri juga disukai di sini.

Tidur miring ke kiri tidak hanya mengurangi mulas, tetapi juga membantu meningkatkan aliran darah dan mengurangi tekanan pada rahim.

Tidur miring juga dapat membantu meredakan nyeri punggung bawah dan meningkatkan keselarasan tulang belakang, tetapi Anda mungkin merasa sulit tidur miring jika Anda mengalami nyeri leher atau bahu .

Tidur perut

Saat perut tidur boleh memiliki beberapa manfaat Sumber Terpercaya Untuk apnea tidur obstruktif dan dengkuran kronis , ini juga memberi tekanan pada leher dan punggung bagian bawah, terutama jika Anda tidur di tempat tidur yang lebih empuk.

Ketegangan ini dapat membuat tulang belakang Anda tidak sejajar dan menyebabkan rasa sakit yang berkepanjangan di siang hari.




Tidur kembali

Tidur miring atau tengkurap bisa meningkatkan tekanan intraokular Sumber Terpercaya, faktor risiko glaukoma .

Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda mungkin juga memperhatikan bahwa menekan wajah ke bantal menyebabkan lebih banyak jerawat, iritasi, atau bahkan kerutan wajah saat bangun tidur. Masukkan: kembali tidur.

Meskipun tidur terlentang dapat memberikan manfaat pada usia berapa pun,dokter anak merekomendasikan agar bayi tidur telentang untuk mengurangi risiko sindrom kematian bayi mendadak, punggung tidak selalu terbaik untuk orang dewasa.

“Orang dengan apnea tidur obstruktif , kondisi medis serius di mana saluran napas berulang kali tersumbat saat tidur, cenderung memiliki lebih banyak masalah pernapasan saat tidur kembali,” jelas Wu.

“Ini kemungkinan karena jalan napas lebih mudah tersumbat saat berbaring telentang.”

Dan bagaimana dengan sakit punggung ? Beberapa orang dengan nyeri punggung bawah atau leher menemukan bahwa tidur terlentang memperburuk rasa sakit.

Bagi yang lain, tidur terlentang adalah satu-satunya posisi yang memberikan kelegaan.

Tips Posisi Tidur Untuk Kesehatan dan Kepribadian Anda

Sumber : https://potensibisnis.pikiran-rakyat.com/healty/pr-692411797/siapa-sangka-posisi-tidur-menentukan-kepribadian-dan-kesehatan-anda?page=all

Baca Yuk :