Tanaman Hias di Hari Lebaran. Selain sebagai pemanis di rumah, tanaman hias cocok dijadikan hamper untuk orang-orang terkasih. Setiap tanaman hias punya makna, arti, dan melambangkan hal yang berbeda, sehingga Anda bisa menyelipkan pesan tersembunyi kepada mereka.

Momen Lebaran hampir tiba, tapi Anda masih bingung hamper apa yang bakal Anda berikan pada keluarga di rumah? Tanaman hias sepertinya bisa jadi opsi hamper Anda.

Tanaman Hias di Hari Lebaran

Berikut beberapa ide tanaman hias yang cocok jadi hampers Lebaran.

Anggrek bulan putih

Tahukah Anda bahwa anggrek bulan putih ditetapkan sebagai bunga nasional Indonesia? Anggrek bulan putih memiliki bentuk fisik yang indah dan menawan, berbau harum tapi tak menyengat, dan tumbuh subur di daerah dengan sedikit sinar matahari.

Putih, melambangkan kerendahan hati dan penghormatan, kemurnian, kepolosan, keanggunan dan keindahan.

Bentuknya indah namun wanginya tak semerbak, melambangkan kerendahan hati dan kesederhanaan. Warnanya yang putih melambangkan penghormatan, kepolosan, dan keanggunan.

Karena filosofinya itu, anggrek bulan putih cocok jadi hamper lebaran Anda.

Hydrangea

Hydrangea merupakan bunga asli Jepang dan Korea. Bunga ini memiliki banyk sekali cerita di belakangnya seperti dalam salah satu cerita, hydrangea menyimbolkan permintaan maaf.

Hydrangea sudah terkenal di kalangan pecinta tanaman hias. Hydrangea memiliki bunga berukuran besar, bentuknya bulat dan warnanya memikat.

Warna bunganya beraneka ragam ada merah muda, ungu, biru, dan putih.

Bunga satu ini rasanya sangat cocok diberikan saat momen Lebaran, momen saling maaf-memaafkan. Sebabnya, hydrangea bermakna permintaan maaf.

Selain bermakna sebagai permintaan maaf, hydrangea juga punya arti ketulusan dan cinta sejati.

Pakis

Bunga pakis (warna Perunov) – salah satu simbol hias matahari tertua dalam budaya agama Slavia. Bunga pakis adalah sejenis swastika berujung delapan, yang oleh nenek moyang kita melekatkan makna esoterik khusus. Seperti simbol swastika lainnya, Bunga Pakung melambangkan kekuatan energi surya yang serba takluk, energi kehidupan yang menyehatkan segalanya.

Ada banyak jenis tanaman pakis. Beberapa di antaranya bahkan bisa dikonsumsi. Tapi pakis juga cocok dijadikan tanaman hias karena perawatannya mudah dan bentuknya unik.

Tanaman yang tumbuh dari spora ini cocok jadi opsi hamper tanaman hias Anda. Pakis berfungsi ampuh mengurangi polutan, sehingga dapat membersihkan udara di rumah.

Lili putih

Sama seperti makna yang terkandung dalam bunga lily putih. Bunga ini dilambangkan sebagai lambang kesucian, kemurnian, ketulusan, kemuliaan, pengabdian juga persahabatan. Salah satu jenis lily yang berwarna putih adalah Casablanca Lily. Bunganya benar-benar melambangkan sesuatu yang suci, bersih dan sangat menawan.

Warnanya yang putih mewakilkan sifat suci dan bersih. Bunga ini melambangkan kesucian, kemurnian, ketulusan, kemuliaan, dan persahabatan. Tak salah memberikan lili putih sebagai hamper pada kerabat Anda.

Sri Rejeki

Dari namanya saja, bunga Sri Rezeki atau Agalonema sudah melambangkan keberuntungan. Itulah yang membuat banyak orang percaya bahwa tanaman ini dapat mendatangkan kelimpahan rezeki.

Sri rejeki jadi lambang keberuntungan. Sebagian orang percaya, merawat sri rezeki di rumah bisa mendatangkan rezeki yang berlimpah.

Tentunya, rezeki bukan hanya bicara soal harta, tapi juga kesehatan. Anda bisa menjadikan sri rezeki sebagai hampers dengan harapan agar keluarga di rumah tetap sehat selalu.

English Ivy

Sama seperti Clematis, tanaman English Ivy juga hidup secara merambat. Tanaman ini disebut sebagai English Ivy karena memang sangat mudah ditemui merambat pada dinding bangunan kuno di Eropa, terutama kastil di Inggris.

Tanaman ini bisa tumbuh dengan sangat cepat, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama bagi tembok maupun pagar untuk tertutup seluruhnya.

English ivy adalah tanaman hias merambat. Biasanya english ivy tumbuh dalam pot gantung sehingga daun-daunnya menjuntai cantik. Sama seperti pakis, english ivy juga bisa menyaring udara kotor dalam rumah. Selain itu, english ivy juga mudah dirawat, cukup pastikan tanahnya selalu lembab.

Anda bisa memberikan english ivy sebagai hamper pada keluarga. Selain cantik, english ivy bisa membantu Anda menjaga kebersihan udara di rumah.

Read previous post:
Doa Zakat Fitrah untuk Keluarga dan Diri Sendiri
Doa Zakat Fitrah untuk Keluarga dan Diri Sendiri

Doa Zakat Fitrah untuk Keluarga dan Diri Sendiri. Dalam ajaran agama Islam, zakat merupakan rukun Islam keempat. Zakat fitrah termasuk...

Close