Syarat Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Klik sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. Subsidi gaji alias BLT BPJS Ketenagakerjaan masih dicairkan di 2021. Namun pencairan bersifat terbatas. Masih sama seperti BLT BPJS Ketenagakerjaan di 2020, kategori tenaga kerja atau karyawan yang mendapatkan bantuan ini yang bergaji di bawah Rp 5 juta.

Syarat Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Klik sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Namun, BLT BPJS Ketenagakerjaan di 2021 ini tidak diberikan untuk semua karyawan yang telah terdaftar pada gelombang 1 dan 2.

Sebelumnya, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah telah memastikan bantuan subsidi gaji untuk karyawan bergaji di bawah Rp 5 juta masih akan dicairkan pada 2021.

Kini sudah memasuki bulan April 2021. Bagi anda yang berstatus sebagai tenaga kerja bisa melakukan pengecekan daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Namun pencairan bantuan yang juga disebut BLT BPJS Ketenagakerjaan alias BLT Karyawan ini bersifat terbatas.

Artinya tidak semua yang terdaftar sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan pada tahap 1 dan 2 yang lalu, akan menerima di 2021.

Untuk lebih jelasnya bisa disimak artikel di bawah.

Penasaran apakah Anda termasuk penerima? lihat kriteria dan cara cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1,2 juta.

Untuk mendapatkan, cek lagi syarat penerima Bantuan Langsung Tunai atau BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 atau bantuan subsidi gaji atau upah Rp 1,2 juta.

BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 khusus bagi karyawan bergaji di bawah Rp 5 juta yang akan segera dicairkan.

Ada beberapa cara untuk mengecek Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan menggunakan NIK KTP.

Syarat penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan :

1. WNI yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK.
2. Terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan dan dibuktikan dengan kartu kepesertaan.
3. Membayar uang iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp.5.000.000 sesuai upah yang dilaporkan pada BPJS Ketenagakerjaan.
4. Pekerja/buruh penerima upah.
5. Memiliki rekening bank aktif.
6. Tidak termasuk penerima manfaat program Kartu Prakerja.
7. Bukan karyawan BUMN atau PNS.

Untuk cara pencairannya, pertama yang harus dilakukan adalah memastikan nama atau identitas anda terdaftar sebagai penerima BLT ini.

1. Kunjungi situs resmi Kementerian Ketenagakerjaan di kemnaker.go.id.
2. Klik tombol Daftar di bagian pojok kanan, lalu klik Daftar Sekarang jika Anda belum memiliki akun.
3. Jika sudah memiliki akun, masukkan dengan id dan password yang sudah dimiliki, dan isi formulir yang ada dengan lengkap.
4. Nantinya akan muncul pemberitahuan di dashboard mengenai status anda sebagai penerima BLT atau tidak.
5. Untuk pencairannya sendiri, bantuan ini akan langsung ditransfer pada rekening anda. Namun sebelumnya Anda harus mengkonfirmasi kepemilikan rekening yang dicantumkan dengan NIK, nama lengkap, nama bank, serta nomor rekening di buku tabungan yang anda miliki.

 

Read previous post:
Bos Oracle Beli Rumah Rp. 1,1 Triliun
Bos Oracle Beli Rumah Rp. 1,1 Triliun

Bos Oracle Beli Rumah Rp. 1,1 Triliun. Miliarder Larry Ellison membeli rumah properti mewah di kawasan Palm Beach, Florida. Bos...

Close