Properti Mewah Bill Gates dan Melinda Gates. Forbes memperkirakan kekayaan bersih Bill mencapai USD129,3 miliar atau setara Rp1.835 triliun (Rp14.199). Dengan kekayaan tersebut, Bill menjadi orang terkaya keempat di dunia.

Bill Gates dan Melinda Gates bersepakat untuk mengakhiri hubungan pernikahannya yang telah berlangsung selama 27 tahun.

Salah satu aset kekayaan milik Bill dan Melinda Gates adalah properti. Keduanya memiliki sejumlah rumah mewah senilai 170 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,4 triliun.

Properti Mewah Bill Gates dan Melinda Gates

Forbes memperkirakan kekayaan bersih Bill mencapai USD129,3 miliar atau setara Rp1.835 triliun (Rp14.199). Dengan kekayaan tersebut, Bill menjadi orang terkaya keempat di dunia.

Terungkap bahwa pasangan tersebut memiliki perjanjian perpisahan yang dibuat sebelum mengajukan gugatan cerai. Perjanjian tersebut terkait pembagian harta keduanya.

Harta keduanya antara lain properti bernilai jutaan dolar di Washington, Florida, dan Wyoming. Saat ini mereka tinggal di rumah mewah pinggir danau di Medina, Washington.

1. Rumah mewah di Washington

Rumah mewah ini terletak di Medina, Washington ini menjadi tempat tinggal. Diberi nama Citizen Kane, rumah tepi danau ini bernilai USD131 juta (Rp1,8 triliun).

Dengan luas 6.131 meter persegi, rumah ini memiliki fasilitas mewah dan lengkap seperti kolam renang dan ruang bermain. Rumah ini dibangun keduanya setelah menikah pada 1994.

Tampaknya Melinda akan melepaskan haknya atas tempat tinggal tersebut, mengingat dia pernah mengatakan kepada Times pada 2019,

“Kami tidak akan memiliki rumah itu selamanya. Saya sebenarnya sangat menantikan hari ketika Bill dan saya tinggal di rumah seluas 139 meter persegi,” katanya.

2. Rumah pantai di Del Mar, California

Pada April 2020, pasangan itu membeli sebuah rumah besar tepi pantai di dekat San Diego seharga USD43 juta (Rp610 miliar). Rumah ini dibangun pada 1999 oleh arsitek Ken Ronchetti.

Properti ini memiliki rumah utama dengan enam kamar tidur, dua wisma, rumah kaca. Fasilitas lainnaya mencakup kolam renang, kolam mandi air panas, dan lapangan tenis.

Rumah ini memiliki arsitektur yang jauh lebih modern daripada rumah Washington mereka, dengan banyak kaca, batu, kayu ringan, dan pemandangan laut.

3. Peternakan kuda di Rancho Santa Fe, California

Pada 2014, mereka menghabiskan USD18 juta (Rp155 miliar) untuk peternakan kuda seluas 228 hektar dekat San Diego. Properti itu mencakup semua yang dibutuhkan untuk memelihara kuda, termasuk kandang, dokter hewan, arena pacuan kuda, dan penginapan.

Bill dan Melinda membeli peternakan kuda lain, di Westchester County, New York, pada 2018. Namun, peternakan tersebut hadiah untuk putri tertua mereka, Jennifer.

4. Rumah di Indian Wells, California

Keduanya membeli rumah senilai USD12,5 juta (Rp177 miliar) untuk liburan. Dengan luas 1207, rumah yang dibeli pada 1999 ini memiliki enam kamar tidur, sembilan kamar mandi.

5. Peternakan kuda di Wellington, Florida

Selain pertaniannya di New York, Jennifer memiliki kandang Evergate di Wellington, Florida. Bill membeli lahan pertanian tambahan di daerah itu pada 2019 seharga USD21 juta (Rp298 miliar).

Namun, tidak diketahui apa peternakan ini masuk dalam pembagian aset atau diberikan kepada Jennifer.

Properti Mewah Bill Gates dan Melinda Gates

Sumber : https://www.medcom.id/properti/news-properti/zNA35G3k-deretan-properti-mewah-bill-dan-melinda-gates


Read previous post:
Harga Vaksin Gotong Royong Serta Jadwal Vaksin di Pakai
Harga Vaksin Gotong Royong Serta Jadwal Vaksin di Pakai

Harga Vaksin Gotong Royong Serta Jadwal Vaksin di Pakai. Vaksin Gotong Royong memiliki perbedaan dengan vaksinasi dari program pemerintah. Perbedaannya...

Close