Karena Penyekatan Mudik Para Pekerja Protes di Tol Cikampek. Sejumlah pekerja melakukan protes karena adanya penyekatan mudik lebaran di tol Jakarta-Cikampek. Bus yang membawa para pekerja tersebut dipaksa berhenti pada Kamis (6/5/2021).

Para penumpang bus itu bahkan sampai turun ke tengah jalan. Mereka mengajukan protes dengan berteriak-terika karena perjalanannya jadi terganggu.

Baca Yuk :

Karena Penyekatan Mudik Para Pekerja Protes di Tol Cikampek

Kasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Akmal mengatakan peristiwa itu terjadi di KM 31 Tol Jakarta-Cikampek sekitar pukul 06.00-07.00 WIB. Akmal menyebut ada penutupan akses dari Karawang Timur menuju Cikarang Barat.

Akmal menegaskan bus-bus tersebut bukan terjaring razia penyekatan mudik, melainkan, tertahan karena imbas dari penyekatan.

Lebih lanjut, Akmal mengatakan saat ini situasi sudah kembali kondusif. Bus-bus tersebut juga sudah melanjutkan perjalanannya.

Pada pukul 09.00 WIB, protes para karyawan itu sudah tidak ada. berjalan lancar. Namun, kemacetan terjadi di ruas tol mengarah ke Cikampek imbas penyekatan itu.

Hingga pukul 11.00, mayoritas kendaraan yang diputarbalik adalah kendaraan pribadi. Mereka diminta putar balik lantaran tidak membawa dokumen yang disyaratkan untuk melakukan perjalanan saat larangan mudik lebaran.

Viral Puluhan Pekerja Pabrik Protes Kendaraan Diputar Balik di Tol Cikarang

Video yang menunjukkan sejumlah pekerja pabrik berkerumun di Tol Cikarang Barat beredar di grup WhatsApp. Para pekerja itu protes lantaran kendaraannya tertahan dan diminta putar balik, padahal mereka mau berangkat kerja.

Dalam video yang beredar tersebut, terlihat sejumlah orang berpakaian karyawan pabrik berdiri di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di dekat Gerbang Tol Cikarang Barat. Di dekat mereka, tampak deretan bus pengangkut para karyawan berhenti di dalam tol tersebut.

Persoalan itu dibenarkan oleh Kabagops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan. Rudy menyebut itu terjadi pagi tadi.

Rudy menjelaskan pagi itu memang ada penutupan Tol Jakarta-Cikampek dan GT Cikarang Barat bagi kendaraan yang mengarah ke Jakarta. Dia menyebut saat itu dilakukan penutupan sementara agar tidak terjadi crossing dengan kendaraan yang mengarah ke Cikampek akibat diputar balik di sekitar lokasi.

Meski begitu, Rudy menyebutkan kejadian itu langsung diselesaikan. Para pekerja akhirnya dilewatkan.

Hal senada disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Dia menyebut para karyawan itu turun ke jalan lantaran memprotes kemacetan yang terjadi akibat penutupan sementara Gerbang Tol Cikarang Barat.

Karena Penyekatan Mudik Para Pekerja Protes di Tol Cikampek

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/news/20210506120220-4-243717/imbas-penyekatan-mudik-para-pekerja-protes-di-tol-cikampek

Baca Yuk :