Inilah Manfaat Pendidikan Pembelajaran Online. Pandemi Covid-19 membuat pelajar menjalani sekolah secara online dengan sistem pembelajaran jarak jauh. Di lingkungan perusahaan, untuk meningkatkan kompetensi karyawan juga mau tidak mau harus menggunakan sistem online.

Inilah Manfaat Pendidikan Pembelajaran Online

Baca Yuk :

Namun menurut Pri Notowidigdo, Senior Partner dari PRI for People Matters PT Profesindo Reksa Indonesia (PRI) – Arghajata Alliance Partner, pembelajaran online mampu melahirkan pembelajaran yang inovatif dan tanpa batas.

“Pembelajaran daring membuat semua orang memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk bisa mempelajari hal-hal baru,” kata saat webinar bertajuk Opportunity during the Pandemic: The Future of Education is Borderless yang diselenggarakan Rajawali Global Education belum lama ini.

“Dari hal-hal yang baru akan dapat melahirkan inovasi dan kreativitas, untuk disumbangkan kepada organisasi tempat bekerja.” katanya.

Senada dengan Pri, Direktur Human Capital PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, Herdy Harman mengatakan, covid-19 mempercepat digital atau pendidikan daring. “Jadi covid-19 adalah Chief Transformation Officer (CTO) yang paling efektif,” kata Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Sebab dia menilai, sebelumnya sulit sekali melakukan pembelajaran daring. ’’Tapi sekarang semua orang bisa melakukan pendidikan daring,” ucap Herman.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan, Indonesia membutuhkan sumber daya manusia yang sangat signifikan untuk mengisi kesenjangan pendidikan. “Itulah mengapa digital menjadi salah satu aspek terpenting yang perlu menjadi fokus institusi akademik,” kata Rudiantara dalam kesempatan itu.

Inilah Manfaat Pendidikan Pembelajaran Online

Bagaimana menurutmu, Sobat Phi? Jika pembelajaran daring mampu menumbuhkan inovasi, sudah selayaknya kita sebagai generasi muda memperkaya diri dengan semua kesempatan yang ada, bukan?

Sumber : https://www.tribunnews.com/pendidikan/2020/10/12/pendidikan-lewat-online-lahirkan-pembelajaran-inovatif-dan-tanpa-batas

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: , ,