Info Corona Terbaru Prediksi Menkes Adanya Kenaikan Kasus di RI. Menkes Budi memprediksi kenaikan kasus ini akan terjadi selama beberapa pekan ke depan hingga akhir bulan Juni 2021. Oleh karenanya, ia meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di mana pun berada demi meminimalisir penularan COVID-19.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkap adanya kenaikan kasus Corona dalam beberapa hari terakhir. Diduga hal ini disebabkan oleh libur panjang saat Lebaran Idul Fitri kemarin.

Info Corona Terbaru Prediksi Menkes Adanya Kenaikan Kasus di RI

“Ada peningkatan dan kemarin kita sudah menyentuh kembali 100.000 kasus aktif, naik dari paling rendah kita sempat di bawah 90.000, jadi sudah ada kenaikan,” kata Menkes Budi dalam konferensi pers, Senin

“Berdasarkan pengalaman empiris kita di setiap libur panjang sebelumnya, yaitu libur panjang Nataru, libur panjang Idul Fitri, dan libur panjang lainnya tahun lalu, biasanya kenaikan itu akan mencapai puncaknya sekitar 5-7 minggu,” jelasnya.

“Jadi kemungkinan akan ada kenaikan kasus, diperkirakan akan sampai puncaknya di akhir bulan ini (Juni),” tambahnya.

Kemudian, Menkes Budi pun menjelaskan kesiapan rumah sakit dalam menghadapi lonjakan COVID-19 dalam beberapa hari ke depan. Menurutnya, saat ini tingkat keterisian rumah sakit masih mampu menampung pasien Corona.

“Perlu kami sampaikan bahwa rumah sakit juga mengalami peningkatan pasiennya masuk, dari seluruh kapasitas 72.000 yang kita miliki, kemarin sempat sampai di titik terendah di sekitar 20.000 yang terisi. Sekarang sudah naik angkanya sekitar 25.000 tempat tidur yang terisi, atau naik sekitar 20-25 persen,” tuturnya.

Info Corona Terbaru Prediksi Menkes Adanya Kenaikan Kasus di RI

Sumber : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5588536/corona-ri-sedang-nanjak-lagi-puncaknya-kapan-ini-prediksi-menkes?tag_from=wp_nhl_2

 


Read previous post:
Biaya-Pembuatan-SIM-C-Yang-Dibagi-Tiga-Jenis
Biaya Pembuatan SIM C Yang Dibagi Tiga Jenis

Biaya Pembuatan SIM C Yang Dibagi Tiga Jenis. Kasi Standar Pengemudi Ditregident Korlantas Polri AKBP Arief Budiman mengatakan tarif pembuatan...

Close