Cek Daftar Penerima BLT UMKM BRI, Masih Ada Kuota Sejuta UMKM Dapat BPUM Rp 1,2 Juta. Adapun BLT UMKM Rp1,2 juta dicairkan kepada sejuta penerima di bulan Agustus dan 500 ribu pelaku usaha juga akan menerima BPUM bulan September.

Kini, pelaku usaha bisa cek penerima melalui link Eform BRI untuk mengetahui apakah UMKM terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak.

Baca Yuk :



Cek Daftar Penerima BLT UMKM BRI, Masih Ada Kuota Sejuta UMKM Dapat BPUM Rp 1,2 Juta

Simak cara login eform.bri.co.id untuk cek BLT UMKM, sebab kuota BPUM masih menyisakan kuota sejuta pelaku usaha untuk dapat bantuan senilai Rp1,2 juta bulan Agustus 2021 ini.

Adapun pencairan BLT UMKM Rp1,2 juta bisa dilakukan di dua bank yang telah ditunjuk, yakni bank BRI dan BNI.

Jadi, Kemenkop UKM akan menyalurkan kepada 1,5 juta perusahaan mikro hingga September mendatang, setelah sebelumnya 11,3 juta UMKM menerima BPUM sepanjang tahun 2021 ini.

Namun, pelaku usaha harus cek penerima terlebih dahulu apakah lolos sebagai penerima BPUM atau tidak melalui salah satu link yang disediakan oleh bank BRI dan BNI.

Berikut ini, pelaku usaha mikro dapat mengakses link Eform yang disediakan oleh bank BRI. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Akses eform.bri.co.id pada Google
  2. Gulir pencarian ke bawah dan hingga menemukan menu BPUM Cek Data BPUM, atau agar cepan bisa klik DI SINI
  3. Masukkan nomor KTP dengan benar
  4. Input 6 digit kode verifikasi
  5. Klik Proses Inquiry

Maka, akan segera muncul apakah Anda terdaftar sebagai penerima BLT UMKM Rp1,2 juta atau tidak. Jika lolos, pelaku usaha akan dialihkan pada menu reservasi online.

Menu tersebut adalah fitur yang memudahkan Anda untuk mengambil nomor antrean secara online tanpa harus menunggu di bank terlalu lama.

Anda juga dapat memilih kantor cabang BRI terdekat di wilayah Anda untuk mengambil pencairan BPUM. Tak hanya sampai di situ, pilihan hari juga ditentukan oleh penerima.

Namun, jika tanggal tak bisa diakses, itu artinya antrean sudah penuh. Segera pilih tanggal di hari lain yang masih tersedia.

Siapkan pulpen dan kertas atau pastikan HP Anda memiliki fitur tangkapan layar untuk mencatat nomor antrean, sebab hanya muncul satu kali.




Setelah itu, Anda bisa mendatangi kantor BRI terdekat pada tanggal sesuai pilihan Anda saat reservasi online.

Jangan lupa membawa identitas diri (KTP dan KK), dan dokumen lainnya yang menunjukkan Anda adalah pemilik usaha, serta nomor antrean reservasi online.

Tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumuman selama menunggu di bank.

Jika NIK Anda tidak terdaftar di Eform BRI, maka pelaku usaha juga bisa cek di link yang disediakan oleh BNI (banpresbpum.id) atau klik DI SINI.

Demikianlah cara login eform.bri.co.id untuk cek penerima BLT UMKM Rp1,2 juta. Selamat jika Anda merupakan salah satu dari sejuta UMKM yang menerima BPUM di bulan Agustus.

Cek Daftar Penerima BLT UMKM BRI, Masih Ada Kuota Sejuta UMKM Dapat BPUM Rp 1,2 Juta

Sumber : https://beritadiy.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-702449046/login-eformbricoid-untuk-cek-blt-umkm-masih-ada-kuota-sejuta-umkm-dapat-bpum-rp12-juta-bulan-agustus?page=all

Baca Yuk :