Cara Diet Sebelum Menikah. Diet sebelum menikah akan membantu menurunkan berat badan, membuat baju pernikahan tampak lebih pas, tampilan di foto lebih menarik, dan percaya diri pun semakin meningkat.

Calon pengantin dapat melakukan diet jauh-jauh hari sebelum pernikahan agar hasil yang didapat maksimal. Berikut cara diet sebelum menikah yang ampuh turunkan berat badan.

Baca Yuk :

Cara Diet Sebelum Menikah

Semua mata bakal tertuju pada pengantin saat hari pernikahan. Oleh karena itu, banyak calon pengantin ingin tampil maksimal, termasuk dengan badan yang ideal. Calon pengantin dapat melakukan sejumlah cara diet sebelum menikah untuk menurunkan berat badan.

1. Olahraga teratur

Selain membatasi asupan makanan tinggi karbohidrat, lakukan olahraga yang teratur setiap hari. Olahraga membantu mempercepat metabolisme sehingga tubuh membakar kalori lebih banyak. Diet sebelum menikah dapat tercapai dengan cepat.

Dikutip dari Wedding Nutritionist, olahraga selama 30 menit minimal 3 kali dalam seminggu dapat membantu mempercepat penurunan berat badan.

Anda bisa mencoba berbagai jenis olahraga yang disukai. Mulai dari lari, jogging, latihan intensitas tinggi (HIIT), atau aerobik.

2. Konsultasi dengan ahli

Setiap orang membutuhkan diet dan nutrisi yang berbeda satu sama lain. Oleh karena itu, konsultasikan dengan ahli seperti dokter maupun ahli gizi untuk mengetahui diet dan nutrisi yang tepat untuk Anda.

Dokter atau ahli gizi akan melakukan sejumlah pemeriksaan dan memberikan diet sehat sebelum pernikahan. Tanyakan dengan detail cara diet yang seimbang serta asupan atau menu makanan yang disarankan.

3. Batasi makanan berkalori tinggi

Penelitian menunjukkan bahwa mengurangi asupan karbohidrat yang tinggi kalori dapat membantu menurunkan berat badan dan memberi manfaat baik untuk kesehatan.

Kurangi asupan karbohidrat harian terutama karbohidrat olahan seperti makanan cepat saji, kue, dan camilan. Anda dapat mengganti karbohidrat dengan asupan tinggi protein dan serat seperti sayur, daging, dan telur agar tetap kenyang.

4. Bergabung dengan pusat kebugaran

Calon pengantin juga bisa bergabung dengan pusat kebugaran atau gim. Sejumlah gim memiliki beberapa paket atau plan untuk diet sebelum menikah. Anda dapat memilih paket yang sesuai.

Instruktur juga akan menyesuaikan latihan dengan kebutuhan dan fisik Anda.

5. Menerapkan gaya hidup sehat

Terapkan gaya hidup yang sehat sebelum menikah. Mulailah dengan istirahat yang cukup, mengelola stres, tidak mengonsumsi alkohol, tidak merokok, dan berpikiran positif. Semua gaya hidup sehat tersebut dikaitkan dengan penurunan berat badan.

Itulah cara diet sebelum menikah yang bisa dilakukan setiap calon pengantin. Lakukan diet dengan konsisten dan tetap berlanjut dengan gaya hidup sehat setelah menikah.

Cara Diet Sebelum Menikah

Source : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210428131143-255-635870/cara-diet-sebelum-menikah-yang-ampuh-turunkan-berat-badan

Baca Yuk :