Aplikasi Android iOS Muslim Pilihan untuk Temani Ramadhan . Aplikasi apa saja yang biasa kalian gunakan untuk menemani Ramadhan? Kalau belum ada ide, berikut ini beberapa aplikasi Islami di Android maupun iOS yang bisa kalian pakai.

Aplikasi Android iOS Muslim Pilihan untuk Temani Ramadhan

Baca Yuk :

Ramadhan sudah di depan mata, umat Islam bersiap menunaikannya dan memperdalam ilmu agama. Aplikasi muslim pilihan pun banyak dicari untuk temani Ramadhan.

1. KESAN
Menyambut Ramadhan, KESAN menambahkan sejumlah update fitur di aplikasinya. Beberapa yaitu: Alquran super lengkap, ratusan doa Ramadhan dan kumpulan doa Lailatul Qodar, puluhan kitab/buku Ramadhan, hadits Ramadhan harian, artikel Ramadhan harian, marketplace halal, dan fitur terbaru Tanya Kiai.

CEO KESAN Hamdan Hamedan menyebutkan, fitur ini disiapkan untuk memudahkan pengguna bertanya soal agama secara online kepada para ulama yang kompeten di bidangnya.

“Insya Allah, dalam waktu dekat kami akan luncurkan fitur Tanya Kiai yang memungkinkan tanya jawab terkait soal-soal Islam secara online, langsung, aman, dan terpercaya,” ujarnya.

Fitur yang dihadirkan KESAN meliputi hadis hari ini yang disajikan setiap jam 9 pagi. Lalu ada Doa dan Shalawat, Kalender Hijriah, Arah Kiblat hingga Jadwal Sholat.

KESAN juga menyajikan lebih dari 700 Kitab Kuning, dan ada Feed yang menyajikan artikel tentang pengembangan diri. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di Google Play, Apple Store, atau di website KESAN.

2. Al Quran Indonesia
Aplikasi Al Quran Indonesia berisi Alquran dengan terjemahan Bahasa Indonesia dan dilengkapi audio murottal. Kalian bisa membaca Alquran secara offline dengan antar muka yang cukup simpel dan user friendly.

Bacaan ayat pun dilengkapi tajwid berwarna, penandaan bacaan terakhir, dan fitur untuk berbagi ayat-ayat yang dibaca ke media sosial. Tidak hanya itu, tersedia juga jadwal sholat, kalender hijrah dan arah kiblat.

3. Umma
Aplikasi ini menyediakan waktu sholat dan petunjuk arah kiblat. Pengguna juga bisa memperdalam ajaran agama lewat beragam artikel dan video siraman rohani dari para ustad. Konten yang ditampilkan dipersonalisasi sesuai minat pengguna.

Selain itu, Umma menghadirkan konten spesial Ramadhan dengan menampilkan bacaan, tips dan resep makanan untuk berbuka ataupun bersantap sahur. Agar Ramadhan makin seru, aplikasi ini menyediakan fitur untuk penggunanya berbagi kegiatan mereka sepanjang bulan puasa.

Setiap konten yang dibagikan akan mendapat poin. Nah, poin yang terkumpul kemudian dapat didonasikan oleh pengguna dalam bentuk uang tunai ke badan amal yang dipilih.

4. Dua in Quran
Aplikasi ini menghadirkan kumpulan doa yang terdapat dalam Alquran yang dilengkapi terjemahan dalam bahasa Indonesia. Pengguna juga dapat mengatur ukuran teks dan membagikan doa ke media sosial.

Baca Yuk :

Artikel Sebelumnya : «
Artikel Selanjutnya : »

Tags: ,